Geostudio 2012 v8.15.1.11236




Geostudio adalah suatu software yang membantu insinyur dalam menyelesaikan suatu  permasalahan  terutama  yang  berhubungan  dengan  tanah. Geostudio terdiri dari beberapa bagian sub program yang kesemuanya dapat diintegrasikan satu dengan yang lainnya jika dibutuhkan. Sub program Geostudio yaitu:
  1. Slope/w, Software dengan kemampuan untuk mengetahui kestabilan lereng akibat beban luar, angker atau perkuatan tanah dengan geotekstil. Menghitung faktor keamanan lereng yang bertanah heterogen di atas tanah keras, dengan lapisan lempung. Menganalisis contoh tanah yang berbeda jenis dan tipe,  straticgraphic dan  longsor dan  kondisi tekanan  air pori dalam tanah yang berubah menggunakan bagian besar contoh tanah.
  2. Seep/w, software yang memiliki kemampuan untuk menganalisa masalah rembesan,   karena   hujan,   rembesan   tanggul/bendungan   dari   tanah, rembesan dari kolam, kelebihan tekanan air pori, atau rembesan temporer.
  3. Ctran/w, software yang memiliki kemampuan untuk menangani masalah pengangkutan air tanah yang tercemar, diantaranya gangguan air laut ke pantai, pengangkutan air asin, pengangkutan pencemaran adective, modeling pengangkutan pencemaran dengan penyebaran hydrodynamic.
  4. Sigma/w, software yang memiliki kemampuan menangani masalah deformasi, dengan menganalisa deformasi akibat. Pekerjaan tanah seperti: pondasi, tanggul, galian, atau terowongan. Dapat mensimulasi konstruksi akibat tanggul/galian. Menghitung kelebihan tekanan air pori, dan member gambaran kelebihan tekanan air pori di bawah tanggul. Dapat juga menganani masalah pengakomodasian interaksi struktur tanah.
  5. Temp/w, software dengan kemampuan untuk menganalisa masalah perubahan suhu tanah, untuk merancang jalan dan landasan darurat di area yang mengalami musim dingin. Menghitung distribusi temporer dari temperatur permukaan, selama mendesain. Mengestimasi pembekuan dasar untuk stabilitas tanah. Untuk mendesain letak pipa bawah tanah yang dipengaruhi oleh temperatur luar yang dingin.
  6. Quake/w,  software dengan  kemampuan  untuk  analisa perilaku dinamik dari struktur tanah akibat goncangan gempa bumi (horizontal atau vertikal) dan deformasi. Menganalisa tanggul/bendungan selama gempa bumi.
  7. Vadose/w,  software  dengan  kemampuan  untuk  menghitung  besarnya energi perputaran aliran air (dari menguap, jatuh sebagai hujan, dialirkan, dan  menguap  kembali)  berdasarkan  data iklim.  Menentukan rembesan, evapotranspirasi  proyek  irigasi  agrikultur,  memperoleh  control  iklim akibat pori tanah pada lereng atau lereng buatan manusia untuk analisa stabilitas untuk mendesain lapisan tanah di atas timbunan/galian.


System Requirement
• Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, or Windows 10 (64-bit)
• 2 GHz processor
• 1 GB drive space for program installation
• 2 GB RAM (4 GB recommended )
• GPU NVIDIA®, AMD / ATI ™, or Intel® GPU with 512MB memory; 1 GB.
• Microsoft .NET Framework 4.0 will be installed automatically if it is missing.
Download : 


• Telah dicoba pada: Windows 7, 8.1, 10  (64 bit)

Panduan Instalasi:
1. Matikan terlebih dahulu antivirus dan koneksi internet
2. Instal Geostudio 2012 hingga selesai (jangan tekan launch), lalu close.
3. Ubah pengaturan folder menjadi "Show hiden  files".
4. Buka folder patch, kopikan file "licensec.lic" ke C:\ProgramData\GEO-SLOPE\Licenses.
5. Kopikan file "Gsi.BkgServ64" ke C:\Program Files (x86)\GEO-SLOPE\GeoStudio 8\Bin\x64.


6. Selesai, selamat mencoba !!
Baca Juga
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://perpustakaantambang.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

17 comments

  1. Ass, untuk yang 32bit ada gk ya? Mohon bantuannya, makasih bang :)

    ReplyDelete
  2. Thank you so much ! Successful downloaded !

    ReplyDelete
  3. terimakasih banyak mas. sangat membantu

    ReplyDelete
  4. Hallo mas...apakah link-nya masih jalan?
    Soalnya masuknya ke ads terus.
    Tks.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. untuk licensesnya kenapa masih gagal ya? mohon bantuannya saya pakai windows 10

    ReplyDelete
  7. Thank bro. You did a great work but there is a little work left undone. The package can not plot the probability distribution function curve. Please sir, help us fix that and we would ever remain grateful.

    ReplyDelete
  8. Thank you bro. You did a great work but there is a little work left undone. The package cannot plot the probability distribution function curve. Please sir, kindly help us fix that and we would ever remain grateful.

    ReplyDelete
  9. kak kenapa masih belum bisa work ya, padahal saya sudah win 10 64bit

    ReplyDelete
  10. link nya broken mas tolong di update hehe

    ReplyDelete
  11. Silahkan download link telah di perbaiki

    ReplyDelete
  12. share ke sinagaarbian@gmail.com

    ReplyDelete